Artikel Kesehatan: Manfaat dan Khasiat Luar Biasa Tanaman Kencur Untuk Membuat Halus dan Lembut Kulit Wajah, serta Memutihkan Kulit Wajah.

Artikel Kesehatan,- 1 Langkah Menjadi Nomor 1


Artikel Kesehatan: Manfaat dan Khasiat Luar Biasa Tanaman Kencur Untuk Membuat Halus dan Lembut Kulit Wajah, serta Memutihkan Kulit Wajah.


Artikel Kesehatan Herbal,- Kencur adalah salah satu jenis Tanaman Obat Keluarga atau TOGA. Kencur dapat dengan mudah kita jumpai di lingkungan sekitar kita, baik dari pekarangan bahkan sampai ke pusat perbelanjaan. Kencur hampir mirip dengan tanaman rumput, hanya saja kencur memiliki daun yang lebar berwarna hijau, dan menyimpan umbinya di dalam tanah dan memiliki aroma yang khas. Kencur memiliki banyak sekali manfaat karena terdapat lebih dari 23 jenis zat baik yang dikandungnya, seperti methanol yang bermanfaat untuk melawan bakteri yang menjadi penyebab terjadinya infeksi pada mata. 

Tanaman kencur sangatlah bermanfaat bagi kesehatan kita semua, khususnya dunia kecantikan. Berikut kami rangkum manfaat dan khasiat tanaman kencur.
Mungkin kencur sebagai pembersih wajah atau obat jerawat kurang dikenal . Namun silahkan anda mencobanya mungkin saja kotoran wajah yang ada pada muka anda hilangnya dengan kencur , Untuk melakukannya cukup lakukan langkah berikut ini :
  • Parut dan ambil air kencur yang sudah dibersihkan.
  • Biarkan air kencur tersebut beberapa menit agar air mengendap.
  • Cuci wajah terlebih dahulu lalu oleskan secara merata air endapan kencur tersebut ke wajah yang berjerawat sebelum tidur.
  • Cuci wajah dengan air bersih setelah bangun tidur hingga bersih.
Terkadang kita hanya merawat wajah jika disaat terkena komedo dan jerawat sebaiknya perawatan harian juga harus dilakukan agar jerawat tidak muncul kembali.  Salah satu cara untuk menghindari jerawat adalah dengan mencuci wajah dengan air hangat saat kotor.
Ketika membersihkan wajah, Anda bisa menggunakan air hangat. Air hangat bisa membantu membuka pori-pori sehingga kotoran yang ada di dalam pori-pori bisa ikut terangkat. Ingat air jangan terlalu panas karena hal tersebut bisa membuat kulit malah akan menjadi kering. Hindarilah pemencetan pada jerawat yang ada pada wajah tunggu sampai semuh tanpa di oprek .


Berikut adalah manfaat kencur untuk merawat kulit wajah berjerawat :

Ambillah kencur seperlunya lalu bersihkan dan parut serta ambillah airnya.
Biarkan air kencur itu beberapa menit hingga terdapat endapan.
Bersihkan muka sebelum memakai endapan kencur.
Ratakan endapan kencur keseluruh wajah pada saat tidur.
Bersihkan muka dengan air bersih sesudah bangun tidur .

Tidak hanya digunakan lewat cara diperas serta diendapkan, kencur juga dapat digunakan dengan cara langsung diaplikasikan pada wajah.

Langkahnya potong kencur jadi beberapa bagian lalu gosokkan pada kulit yang berjerawat serta diamkan lebih kurang 30 menit. Lalu basuh dengan memakai air hangat lalu di susul dengan membilas dengan air dingin untuk menutup pori-pori yang terbuka karena air hangat itu.

Menjaga kulit muka supaya tidak berjerawat tidak cuma pada waktu muka punya masalah. Walau demikian perawatan harian juga mesti dikerjakan supaya jerawat tak nampak kembali.

Berikut cara supaya jerawat pada kulit wajah tak nampak kembali.

Bersihkan muka saat muka jadi kotor. Saat membersihkan muka, Anda dapat memakai air hangat. Air hangat dapat menolong membuka pori-pori hingga kotoran yang ada didalam pori-pori dapat turut terangkat. Ingat air janganlah terlampau panas lantaran hal itu dapat membikin kulit jadi kering.

Saat jerawat nampak janganlah memencetnya dengan memakai tangan, terlebih tangan kotor, Karena hal itu dapat  memperparah persoalan kulit muka umpamanya dapat mengakibatkan radang kulit.
Perbanyak minum air putih minimum 8 gelas satu hari. Air putih ini dapat membikin kulit jadi terus lembab serta tak kering.



Kerjakan olahraga dengan cara teratur, karena olahraga dapat juga menyingkirkan rasa stress yang mengakibatkan timbulnya jerawat.

Daftar Pustaka :
http://cara-wanita.com/2013/12/manfaat-khasiat-kencur-untuk-kecantikan.html
http://ceriwisnya.blogspot.co.id/2014/02/manfaat-kencur-untuk-merawat-kulit-wajah.html
http://kecantikan.tips/
http://kesehatandia.blogspot.com/
http://manfaatnyasehat.com/manfaat-kencur-untuk-kesehatan/
http://spirit.web.id/

Catatan :
Informasi di situs ini disediakan hanya bertujuan sebagai informasi dan bacaan umum saja, dan tidak dimaksudkan sebagai pengganti dari saran atau pengobatan yang hanya bisa dilakukan oleh ahli kesehatan profesional. Penerbit tidak bertanggung jawab atas penggunaan atau penyalahgunaan dari materi atau bahan-bahan yang ada

0 Response to "Artikel Kesehatan: Manfaat dan Khasiat Luar Biasa Tanaman Kencur Untuk Membuat Halus dan Lembut Kulit Wajah, serta Memutihkan Kulit Wajah."

Posting Komentar